NONTON FILM CINEMA TERSERU - THE PHYSICIAN

NONTON FILM CINEMA TERSERU - THE PHYSICIAN - Dokter (Jerman: Der Medicus) adalah film petualangan Jerman 2013 berdasarkan novel dengan nama yang sama oleh Noah Gordon. [3] Film ini berfokus pada anak yatim piatu dari sebuah kota Inggris abad ke-11 yang ibunya meninggal karena penyakit misterius. Anak laki-laki itu bersumpah untuk belajar kedokteran dan memutuskan untuk pergi ke Persia.

THE PHYSICIAN
Ini adalah Abad Kegelapan, dan Gereja sedang berjuang melawan 'ilmu hitam'. Pengetahuan medis tentang dokter Yunani seperti Hippocrates dan Galen telah hilang dari pengobatan Eropa abad pertengahan (sampai diajarkan kemudian di sekolah-sekolah seperti School of Salerno setelah gerakan terjemahan Arab-Latin pada abad ke-12). Di Inggris abad ke-11, ahli bedah tukang cukur yang bepergian berusaha memasok perawatan medis ke penduduk biasa, seringkali berisiko menganiaya mereka karena sihir.

NONTON FILM CINEMA TERSERU


Robert Cole memiliki karunia yang luar biasa, dimana dia bisa merasakan saat seseorang yang tidak diobati memiliki penyakit yang parah. Dia memperhatikan ini untuk pertama kalinya saat dia merasakannya sebagai anak kecil saat ibunya yang sakit sedang sekarat karena penyakit usus buntu, penyakit yang tidak dia sadari. Anak yatim muda tersebut bergabung dengan seorang tukang sepatu tukang cukur keliling yang menyebut dirinya Barber.

Barber mengajarinya dasar-dasar kedokteran abad pertengahan, dengan layanan seperti terapi bekam, pertumpahan darah, dan ekstraksi gigi. Bahkan sebagai magang Rob mengakui keterbatasan dari praktik sederhana ini. Saat Pengawet menderita katarak, Rob berkonsultasi dengan Medicus yang sesungguhnya untuknya. Dokter Yahudi ini menyembuhkan Barber sepenuhnya. Dia belajar sedikit budaya Yahudi. Dia berbicara dengan dua orang anak, Jesse dan Benjamin. Di sana, Rob melihat untuk pertama kalinya peta dunia, dan belajar tentang Ibnu Sina yang terkenal, yang mengajar kedokteran di Persia yang jauh.

Jadi dia memutuskan untuk berlatih di sana untuk menjadi dokter. Selama Zaman Keemasan Islam, obat-obatan di dunia Islam abad pertengahan (berevolusi dari simbiosis obat-obatan Iran Gondishapur dan obat-obatan Bizantium Nestorian di Rumah Kebijaksanaan Baghdad) jauh lebih maju daripada di Eropa. Doktor, ilmuwan dan filsuf Ibnu Sina mengajar di Isfahan, sekolah yang paling penting bagi calon praktisi di dunia saat itu.


Posted By : 

Comments