CINEMA INDONESIA TERCEPAT - OPERATION DUNKIRK (2017)

CINEMA INDONESIA TERCEPAT - OPERATION DUNKIRK (2017) - Dunkirk adalah film perang tahun 2017 yang ditulis, diproduksi bersama, dan disutradarai oleh Christopher Nolan. Ini fitur pemeran ensemble yang dibintangi Fionn Whitehead, Tom Glynn-Carney, Jack Lowden, Harry Styles, Aneurin Barnard, James D'Arcy, Barry Keoghan, Kenneth Branagh, Cillian Murphy, Mark Rylance, dan Tom Hardy, dan menggambarkan evakuasi Dunkirk dari perang Dunia Kedua. Didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures, film ini merupakan produksi bersama antara Inggris, Amerika Serikat, Prancis, dan Belanda.

OPERATION DUNKIRK (2017)

Nolan menulis naskahnya, menceritakan dari tiga perspektif - darat, laut, dan udara - dengan sedikit dialog dan dimaksudkan untuk menciptakan ketegangan melalui visual dan musik. Pembuatan film dimulai pada bulan Mei 2016 di Dunkirk, Prancis, dan berakhir pada bulan September di Los Angeles, di mana ia mulai pasca produksi.

CINEMA INDONESIA TERCEPAT


Sinematografer Hoyte van Hoytema menembak film IMAX 65 mm dan stok film format besar 65 mm. Ini membuat penggunaan efek praktis yang luas, seperti mempekerjakan ribuan ekstra, kapal yang telah berpartisipasi dalam evakuasi Dunkirk yang sebenarnya, dan menggunakan pesawat yang sesuai untuk urutan udara.

Dunkirk ditayangkan perdana pada tanggal 13 Juli 2017 di Odeon Leicester Square di London, Inggris dan dirilis di Inggris dan Amerika Serikat pada tanggal 21 Juli 2017 di film IMAX, 70 mm dan 35 mm. Film ini telah meraup lebih dari $ 378 juta di seluruh dunia dan mendapatkan pujian kritis untuk skenario dan arahan Nolan, akting dan sinematografi, dengan beberapa kritikus menyebutnya film terbaik Nolan sampai saat ini, dan juga salah satu film perang terbesar yang pernah dibuat.

Narasi ini mengikuti tiga perspektif yang saling terkait yang mencakup periode yang berbeda namun saling tumpang tindih: di darat yang meliputi satu minggu, di laut yang meliputi satu hari, dan di udara yang mencakup satu jam. Tiga bagian menjalin untuk menciptakan narasi non-linear.

Sebuah teks pendahuluan mengatakan bahwa pada tahun 1940, setelah invasi Prancis oleh Nazi Jerman, ratusan ribu tentara Sekutu mundur ke kota tepi pantai Dunkirk. Seiring perimeter Sekutu menyusut dan pasukan Jerman mendekat, tentara menunggu evakuasi dalam situasi yang tampaknya tidak berujung


Posted By : 

Comments