STREAMING ONLINE TERPERCAYA - DANGAL (2016)

STREAMING ONLINE TERPERCAYA - DANGAL (2016) - Dangal (bahasa Inggris: kompetisi gulat) adalah film drama olahraga biografi Hindi 2016 yang disutradarai oleh Nitesh Tiwari. Diproduksi oleh Walt Disney Pictures, Aamir Khan Productions dan UTV Motion Pictures, ia membintangi Aamir Khan sebagai Mahavir Singh Phogat, seorang pegulat amatir, yang melatih anak perempuannya Geeta Phogat dan Babita Kumari untuk menjadi pegulat kelas dunia, keduanya mulai menang. Medali di Commonwealth Games 2010. Fatima Sana Shaikh dan Sanya Malhotra memainkan kakak perempuan yang lebih tua sementara Sakshi Tanwar bermain ibu mereka dan Aparshakti Khurana, sepupu mereka.

DANGAL (2016)

Perkembangan film dimulai pada awal 2013 saat Tiwari mulai menulis naskah sebelum menandatanganinya Khan untuk film tersebut. Ditetapkan terutama di Negara Bagian India Haryana, fotografi utama dimulai pada bulan September 2015 di daerah tetangga Punjab.



 Satyajit Pande menjabat sebagai sinematografer dan Ballu Saluja sebagai editornya. Pritam mencetak musik latar belakang film tersebut dan untuk soundtracknya, liriknya ditulis oleh Amitabh Bhattacharya. Kripa Shankar Bishnoi, seorang pelatih dengan tim gulat wanita India, melatih Khan dan pemeran untuk urutan gulat.

Setelah pemutaran perdana Amerika Utara pada tanggal 21 Desember 2016, Dangal diluncurkan di seluruh dunia pada tanggal 23 Desember untuk mendapat tanggapan positif dengan para kritikus; Pujian berpusat pada penggambaran film "jujur" dari kisah nyata dan penampilan Khan. Itu juga diputar di Beijing International Film Festival pada bulan April 2017 dan festival BRICS kedua di bulan Juni 2017.  Pada Penghargaan Film Nasional ke-64, Zaira Wasim memenangkan Aktris Pendukung Terbaik untuk perannya sebagai sosok muda Geeta. Pada Penghargaan Filmfare ke-62, ia memenangkan empat penghargaan: Film Terbaik, Sutradara Terbaik (Tiwari), Aktor Terbaik (Khan) dan Best Action (Shyam).

 Film ini tampil setara dengan baik secara komersial dan merupakan film India terlaris tertinggi dan film terlaris non-Inggris terlaris kelima, yang telah mengumpulkan lebih dari ₹ 2.000 crore (US $ 310 juta), yang memiliki lebih dari 1.200 crore Diterima di China, di mana ia telah muncul sebagai salah satu dari 20 orang terlaris tertinggi sepanjang masa.


Posted By : 

Comments