STREAMING BIOSKOP TERBAIK - BLADE RUNNER (1982)

STREAMING BIOSKOP TERBAIK - BLADE RUNNER (1982) - Blade Runner adalah film fiksi ilmiah neo-noir Amerika 1982 yang disutradarai oleh Ridley Scott dan dibintangi oleh Harrison Ford, Rutger Hauer, Sean Young, dan Edward James Olmos. Film yang ditulis oleh Hampton Fancher dan David Peoples ini adalah adaptasi longgar dari novel 1968 Do Androids Dream of Electric Sheep? Oleh Philip K. Dick. Film ini menggambarkan seorang dystopian Los Angeles di mana replika rekayasa genetika, yang secara visual tidak dapat dibedakan dari manusia dewasa,

BLADE RUNNER (1982)

diproduksi oleh Perusahaan Tyrell yang hebat. Penggunaan replika di Bumi dilarang dan digunakan secara eksklusif untuk pekerjaan berbahaya atau kasar di koloni dunia luar. Replika yang menentang larangan tersebut dan kembali ke bumi diburu dan dibunuh ("pensiun") oleh petugas polisi khusus yang dikenal sebagai "Blade Runners".



Plot tersebut berfokus pada sekelompok replika yang baru saja dilepaskan yang dipimpin oleh Roy Batty (Hauer), dan ahli bedah Blade Runner yang terbakar habis, Rick Deckard (Ford), yang dengan enggan setuju untuk melakukan satu tugas lagi untuk memburu mereka. Selama penyelidikannya, Deckard memulai sebuah hubungan dengan Rachael (Young), seorang ulama maju yang menyebabkannya mempertanyakan kemanusiaannya dan replikasinya.

Blade Runner awalnya berpolitik; Beberapa tidak senang dengan mondar-mandir, sementara yang lain menikmati kompleksitas tematiknya. Tahun setelah peluncurannya, film ini memenangkan Hugo Award bergengsi untuk Best Dramatic Presentation. Blade Runner berperforma buruk di bioskop Amerika Utara, namun sejak itu menjadi film sekte.

Dianggap untuk desain produksinya, yang menggambarkan masa depan yang "diperbaiki", [9] tetap menjadi contoh utama genre neo-noir. Ini membawa karya Philip K. Dick ke perhatian Hollywood dan beberapa film kemudian didasarkan pada karyanya.

 Ridley Scott menganggap Blade Runner sebagai "mungkin" filmnya yang paling lengkap dan pribadi.


Posted By : 

Comments